Aug 6, 2011

Early Ramadhan

Alhamd, bisa melewati awal-awal ramadhan bersama keluarga.

*maka nikmat manakah yang kau dustakan?

Anyway, sodara-sodari saya jadi inget tahun pertama menyandang status mahasiswa, sejarahnya kelar ospek kampus kita langsung masuk kuliah normal dan ga ada jeda libur untuk menyambut ramadhan, saya masih kebayang saat harus memulai ramadhan jauh dari keluarga, sahur sendiri, buka puasa sendiri, nelangsa.com

Tapi kali ini,

Diminggu awal bisa buka bersama keluarga, It was precious things that I ever though. Walaupun hari terakhir sebelum berangkat ke Bandung terpaksa buka diluar : (

Masalah Ibadah moga-moga semakin produktif, aminnn. Berhubung saya buka diluar, dengan terpaksa menanggalkan taraweh dan rencana taraweh sendiri gagal maning, dikarenakan niat yang cenat-cenut.

Silaturahmi, menjelang bulan puasa alhamd bisa kumpul sama bocah-bocah SMP. Gayalah udah pada hebat dan sukses sekarang, makan-makannya sampai overload. # berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian.

Sempetin juga ngelayat bapak temen saya di daerah Cibinong, yang kuat ya pit, jadi terharu denger kisah karir lo di Aryaduta yang bisa melejit, luar biasa.

Kuriling Bogor, ada temen saya yang pacarnya lagi di Bogor. So, anggap aja lagi nge-host couch surfer domestik, seru kan. Durasinya dua hari, hari pertama saya ajak ke taman kencana, cari tiket bis di pool lorena, buka dan taraweh di rumah, tarawehnya ikut 8 rakaat langsung ngacir ke boboho dan menuju mancur, ngadem dikit.

Hari kedua, ketemuan agak siang kita langsung menuju TKP, apa itu? apalagi kalau bukan Kebun Raya Bogor, terkesan biasa aja. Tapi bagi orang yang baru pertama kali ke Bogor, bisa jadi hal yang luar biasa bukan? Seperti teman saya ini serta bule-bule Spanyol dan India yang saya ajak bincang sore. Kelanjutan dari KRB adalah beli tiket bis, dan langsung cari ice cream durian yang direkomendasiin sama blogger kuliner, worth it dengan harga 8k selanjutnya bukpus di Pakuan “sempat saya merasa bersalah karena ga buka puasa di ruma, sampe kirim pesen minta maaf ke mamah” Mom, I’m so sorry. Lanjut perjalanan ke Jambu dua, cariin aksesoris hp. Perasaan tampilan jumbu dua semakin kumel sob.

Frekuensi depan TV berkurang drastis, entahlah mungkin karena di kostan terbiasa gak ada TV atau program TV yang udah mulai bosen… Halahhhh, padahal saya pernah merengek minta TV buat di kostan, mau disimpen dimana? Kostan kotak kaya begitu ! bolehkah ganti permintaan menjadi galaxy tab #ngarep.

Waw, buku pariwisata hasil pinjeman dosen saya khatam-khatamin. Alhamd udah 3 buku, menyesal kenapa dulu cuma baca bagian kulitnya aja. Pak Tata & Pak Marimin bukunya hatur nuhun, ntar dibalikin setelah saya bikin resumenya dulu ya pak. Cakrawala yang akan semakin memantapkan saya menjadi insan pariwisata : ) sekaligus nyicil modal skripsi tahun depan sob.

Pertengahan tahun tepat 1 tahun tabungan umrah berjalan. Saya mencoba realistis aja buat tahun kedua kayanya tabungannya ga sebanyak tahun ke satu, maklumlah ada job training, pengabdian masyarakat, dan ada pos anggaran lain #tour de sumatera. Mudah-mudahan selesai sidang skripsi 2012 rencana menelusuri rimba sumatera terwujud. Aminnn

7 Ramadhan 1432 H

No comments:

Post a Comment